You need to enable javaScript to run this app.

Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran

  • Sabtu, 05 Februari 2022
  • Arya Putra
  • 0 komentar

OTOMATISASI & TATA KELOLA PERKANTORAN

Jurusan OTKP mempelajari segala jenis kegiatan kantor. Mulai dari pembukuan, pengarsipan, hingga public relations. Mayoritas lulusannya bekerja di lingkungan perkantoran dengan peran diantaranya menjaga kelancaran operasional kantor sehari-hari termasuk bertindak sebagai perantara dari karyawan dan pimpinan perusahaan ataupun dengan pihak di luar kantor. Bagi para lulusan yang berminat di bidang seni bisa bekerja di berbagai galeri, gedung pameran dan teater, mengatur kelancaran operasional sehari-hari serta mengkoordinir acara-acara jika ada.

Pemaparan singkat di atas, dapat menjadi salah satu alasan mengapa memilik sekolah di SMK jurusan Otomatisasi Perkantoran. Selain di desain untuk siap kerja ketika lulus, juga dimungkinkan untuk melanjutkan pendidikan di tingkat yang lebih tinggi. Seperti sembohyannya “SMK BISA!”.

Kompetensi keahlian Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran (OTKP) atau dulunya Administrasi Perkantoran (AP) merupakan salah salah satu jurusan di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Padakembang yang memberikan bekal tentang berbagai informasi layanan dibidang administrasi  baik secara pengetahuan, keterampilan, dan sikap dalam menyelesaikan pekerjaan-pekerjaan perusahaan atau kantor.

Ruang Lingkup pekerjaan bagi lulusan Program Keahlian Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran (OTKP) adalah jenis pekerjaan dan atau profesi yang relevan pada jenjang SMK antara lain adalah:

  1. Sekretaris perusahaan
  2. Staff Admin HR,
  3. Staff Admin marketing
  4. Staff Admin Produksi
  5. Staff admin penjualan
  6. Staff admin IT
  7. Staf Operasional Gudang
  8. Front Office.
  9. Receptionist

STRUKTUR KURIKULUM OTKP

Bagikan artikel ini:
Rd Fajar Anugrah W, M.Pd

- Kepala Sekolah -

Bismillahirohmannirrohim Assalamualaikum Warahmatullah Wabarakatuh Alhamdulillahi robbil alamin kami panjatkan kehadlirat Allah SWT, bahwasannya dengan rahmat dan karunia-Nya lah akhirnya Website…

Berlangganan
Banner